Maradona Meninggal, Begini Ucapan Duka dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
TEMPO.CO | 26/11/2020 04:29
Diego Maradona mengalami serangan jantung di rumahnya di pinggiran Buenos Aires pada Rabu, kata media Argentina dan kenalan mantan pemain itu. Action Images/Lee Smith
Diego Maradona mengalami serangan jantung di rumahnya di pinggiran Buenos Aires pada Rabu, kata media Argentina dan kenalan mantan pemain itu. Action Images/Lee Smith

TEMPO.CO, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menyampaikan penghormatan terakhir untuk legenda sepak bola Diego Maradona yang baru saja tutup usia, Rabu.

Messi, yang meneruskan obor perjuangan Maradona di tim nasional Argentina, menyebut sang legenda tak pernah pergi karena sosoknya akan selalu abadi dalam dunia sepak bola.

Lionel Messi juga pernah merasakan sentuhan kepelatihan Maradona saat sang legenda menangani timnas Argentina termasuk di putaran final Piala Dunia 2010.

"Hari yang menyedihkan bagi seluruh warga Argentina dan dunia sepak bola. Ia meninggalkan kita semua tetapi tidak pernah betul-betul pergi, sebab Diego kekal," tulis Messi dalam instagram pribadinya, @leomessi.

"Saya mengingat momen-momen menyenangkan yang saya lewati bersamanya dan saya turut mengirimkan bela sungkawa untuk keluarga dan kerabatnya. Beristirahatlah dalam damai," tulis Messi sembari menyematkan dua foto saat ia bersama Maradona.



Sementara itu Cristiano Ronaldo menyebut Maradona sebagai seorang jenius yang abadi dan warisannya di dunia sepak bola tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun.

"Hari ini saya mengucapkan selamat jalan kepada seorang teman dan dunia berpisah dengan sosok jenius yang abadi," tulis Ronaldo dalam instagram pribadinya, @cristiano.

"Salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Penyihir tiada tanding. Ia pergi begitu cepat, meninggalkan wasrisan tanpa batas dan sebuah lubang yang tak akan bisa diisi siapapun. Berisitrahatlah, jagoan. Engkau tak akan pernah dilupakan," tulis Ronaldo dalam unggahan yang sama.



Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain yang kerap disanding dan dibandingkan kehebatannya dalam dunia sepak bola modern, hampir mirip dalam perdebatan tentang Maradona dan legenda Brasil, Pele.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT