Beri Salam ke Dana White, Khabib Nurmagomedov Kembali ke UFC?
TEMPO.CO | 26/11/2020 13:59
Khabib Nurmagomedov dan Presiden UFC Dana White. Doc: Instagram @khabib_nurmagomedov.
Khabib Nurmagomedov dan Presiden UFC Dana White. Doc: Instagram @khabib_nurmagomedov.

TEMPO.CO, Jakarta - Bintang UFC Khabib Nurmagomedov memberikan sinyal untuk kembali dari masa pensiunnya. Ia memberi tanda untuk kembali ke UFC dengan sebuah unggahan di Instagram yang isinya memberi salam kepada Dana White.

Spekulasi masa depan Nurmagomedov muncul setelah dia mengumumkan pengunduran diri yang mengejutkan usai mengalahkan Justin Gaethje, Oktober lalu. Pertarungan itu adalah pertarungan pertama sejak kematian ayahnya, Abdulmanap, yang meninggal pada usia 57 tahun pada Juli karena Covid-19.

Nurmagomedov, yang memiliki rekor 29-0, mengonfirmasi bahwa ayahnya selalu ingin dia pensiun dalam 30 pertarungan tanpa terkalahkan. Itu membuat Presiden UFC Dana White berharap juara kelas ringan itu akan kembali untuk satu partai lagi.

Baca juga : Jadwal MMA: UFC Umumkan Duel Poirier vs McGregor Digelar 23 Januari 2021

Dia akan mencoba membujuk Khabib dengan bertemu dengan petarung asal Rusia itu dan membicarakannya. Nurmagomedov pun muncul memberi isyarat untuk bertemu Dana White sesegera mungkin. Sambil mengunggah foto bersama, ia memberi keterangan pada fotonya, "Sampai jumpa lagi @danawhite."

Unnggahan itu terjadi setelah White berkata, "Saya memberi Khabib waktu untuk memikirkan hal ini. Dia dan aku akan segera berkumpul dan bertemu, kami akan bicara."

Baca juga : Khabib Nurmagomedov Tepis Kabar Kembali ke UFC: Ingin Beternak dan Lanjut Studi

Terlepas dari harapan White yang menggoda Nurmagomedov kembali, petarung berjuluk The Eagle itu secara terbuka menyatakan dia tidak memerlukan pembuktian apapun dan akan tetap berada di masa pensiun. Dia malah ingin menjadi petani dan fokus belajar.

Nurmagomedov berkata, "Anda bisa bertarung sampai usia 40 tetapi harus ada tujuan. Saya memiliki tujuan untuk mencapai puncak dan saya sampai di sana. Selanjutnya, saya tidak memiliki minat bersaing. Tahun depan saya akan lulus. Saya ingin mengembangkan tesis saya dan mengambil kursus master, mendedikasikan lebih banyak waktu untuk belajar."

"Saya telah membeli domba, saya merawat peternakan saya. Saya ingin sedikit berkembang di bidang ini. Saya memiliki sapi jantan untuk diberi makan. Saya ingin ambil bagian di tempat yang bisa saya manfaatkan. Tidak harus masuk dalam politik besar," kata Khabib Nurmagomedov.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT