Hasil Tinju Dunia: Joe Joyce Kalahkan Daniel Dubois dengan KO di Ronde Ke-10
TEMPO.CO | 29/11/2020 06:43
Joe Joyce. (instagram/@joejoyceboxing)
Joe Joyce. (instagram/@joejoyceboxing)

TEMPO.CO, JakartaJoe Joyce berhasil mengalahkan Daniel Dubois dalam duel tinju dunia kelas berat di London, Ahad WIB, 29 November 2020. Petinju veteran Inggris itu mengalahkan rekan senegaranya dengan kemenangan KO pada ronde ke-10.

Ini hasil yang cukup mengejutkan. Dubois, 23 tahun, selama ini digadang-gadang sebagai petinju muda paling potensial dan cemerlang yang dimiliki Inggris, bahkan disebut sebagai calon penguasa kelas berat.

Namun, dalam pertarungan itu, ia takluk dari Joe Joyce, 35 tahun, sekaligus harus kehilangan gelar juara Inggris yang digenggamnya.

Kedua petinju relatif imbang di ronde pertama dan kedua. Joyce menguasai dua ronde berikutnya, tapi Dunois memenangi ronde kelima hingga delapan.

Ketika terdesak, Joyce masih mampu membuat mata Dubois bengkak pada ronde keenam. Ia kemudian tampil lebih baik pada ronde kesembilan dan akhirnya
mampu menjatuhkan lawannya pada ronde berikutnya.

Joyce terus melontarkan jab-nya hingga Dubois tak berdaya. Sebuah pukulan Joyce pada mata yang sudah terluka kemudian membuat Dubois terjatuh dan gagal bangkit setelah wasit menyelesaikan hitungannya.

Kemenangan ini memastikan rekor tak terkalahkan Joe Joyce di ring tinju dunia tetap terjaga, yakni 12-0 (11 KO). Ia juga kini menggenggam gelar juara kelas berat Eropa.

Daniel Dubois mengalami kekalahan pertamanya. Rekor bertandingnya kini menjadi 15-1 (14 KO).

BOXING SCENE | THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT