Berita MMA: Khabib Nurmagomedov Bisa Kembali ke UFC, Ini Syaratnya
TEMPO.CO | 03/12/2020 11:49
Khabib Nurmagomedov dan Presiden UFC Dana White. Doc: Instagram @khabib_nurmagomedov.
Khabib Nurmagomedov dan Presiden UFC Dana White. Doc: Instagram @khabib_nurmagomedov.

TEMPO.CO, JakartaKhabib Nurmagomedov, juara kelas ringan UFC yang mengumumkan masa pensiun pada Oktober lalu, telah mengisyaratkan untuk kembali ke panggung oktagon UFC. Namun, keinginan itu bukan tanpa syarat. Ia memberi ketentuan bahwa Dana White harus membayarnya US$ 100 juta untuk kembali ke oktagon.

Petarung MMA berusia 32 tahun itu telah mengumpulkan 29 kemenangan dengan rekor tak terkalahkan usai mengalahkan Justin Gaethje, Oktober lalu. Ia pensiun untuk menepati janji kepada ibunya setelah kematian ayahnya, Abdulmanap, karena Covid-19. Namun, kini, Khabib telah mengakui bahwa ada pembicaraan tentang uang dengan Dana White, Presiden UFC..

"Jika Anda memutuskan untuk menyelesaikannya, saya harus menyelesaikan. Tetapi kemungkinan besar Dana White menawarkan saya uang. Jika, misalnya, ia membawa US$ 100 juta dolar, tentu akan sulit membuat keputusan. Kita akan lihat apa dia sedang berpikir," kata Khabib dikutip dari Marca, Kamis, 3 Desember 2020.

Baca juga : Beri Salam ke Dana White, Khabib Nurmagomedov Kembali ke UFC?

Tawaran itu bisa datang pada pertemuan antara Dana White dan Khabib yang mungkin berlangsung sebelum akhir tahun di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Namun, Khabib yakin ia tidak akan comeback dalam waktu dekat. "Saya pikir itu adalah sesuatu yang akan mengikuti saya sampai akhir hidup saya," ujar Khabib menambahkan.

Selain itu, Khabib memastikan tidak akan terlibat dalam rumor pertandingan ulang melawan Conor McGregor. "Saya tidak tertarik. Saya mengalahkan mereka berdua dengan mudah," kata Nurmagomedov. Khabib juga mengesampingkan pertarungan eksibisi, meskipun dia masih menjalani kontrol doping UFC.

Untuk saat ini, Khabib memilih fokus mempromosikan MMA dan berkampanye agar seni bela diri campuran ini masuk ke dalam Olimpiade. Dia juga menjadi bos dari perusahaan promosinya sendiri, Eagle Fighting Championship, dan bermaksud untuk membuat basis pelatihan di Dagestan, kota asalnya, tahun depan. "Saya ingin istirahat. Saya baru saja pensiun," ujarnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT