George Foreman Terkesan Performa Mike Tyson: Bisa Kalahkan Juara Kelas Berat
TEMPO.CO | 04/12/2020 13:04
Aksi Mike Tyson dan Roy Jones Jr dalam pertarungan pertarungan tinju kelas berat di Staples Center, Los Angeles, AS, 28 November 2020. Sedangkan pertandingan terakhir Jones Jr adalah pada Februari 2018, saat ia mengalahkan Scott Sigmon. Joe Scarnici/Hando
Aksi Mike Tyson dan Roy Jones Jr dalam pertarungan pertarungan tinju kelas berat di Staples Center, Los Angeles, AS, 28 November 2020. Sedangkan pertandingan terakhir Jones Jr adalah pada Februari 2018, saat ia mengalahkan Scott Sigmon. Joe Scarnici/Handout Photo via USA TODAY Sports

TEMPO.CO, Jakarta - George Foreman cukup terkesan dengan performa Mike Tyson, 54 tahun, saat melakoni duel ekshibisi melawan Roy Jones Jr. 28 November lalu. Dengan tampilan seperti itu, Tyson dinilai masih bisa bersaing melawan juara kelas berat saat ini.

"Jika dia tetap bugar seperti sekarang, dan kemudian mendapatkan timingnya kembali, dan semua hal lain berada di tempatnya, dia bisa memiliki kesempatan untuk memperjuangkan gelar," kata Geroge Foreman kepada USA TODAY Sports.

Mantan petinju kelas berat, George Foreman. (tvovermind.com)

Dalam duel bulan lalu, Tyson dan Jones Jr bermain imbang setelah menjalani delapan ronde. Foreman, mantan juara kelas berat yang kini berusia 71 tahun, memuji tampilan Tyson. "Ia tampak hebat dan bisa mengalahkan juara bertahan," kata dia.

Foreman mengacu pada Tyson Fury dan Anthony Joshua yang kini memgang gelar juara kelas berat untuk versi berbeda.

Meski duel itu berakhir seri, Foreman menilai Tyson sesungguhnya unggul. "Roy Jones harus menggunakan setiap keterampilan lama dari bukunya untuk menjaga dirinya dari pingsan," kata dia.

"Saya hanya tidak percaya apa yang saya lihat. Dan itu hanya sebuah ekshibisi. Bayangkan jika (Tyson) memiliki beberapa aktivitas selama dua tahun terakhir, Dia akan kembali menjadi juara dunia dalam usia 54, 55."

Baca Juga: Usai Duel Tinju Vs Jones Jr, Mike Tyson: Aku Tidak Akan Jadi 'Mike Gendut' Lagi

Meskipun demikian, Tyson telah menjelaskan bahwa dia tidak berniat untuk kembali ke tinju kompetitif. Ia hanya ingin melakukan laga ekshibisi untuk mengumpulkan dana amal.

Seusai laga melawan Roy Jones Jr, Tyson menyatakan berhasrat bisa tampil dua bulan sekali. Saat ini, Lenox Lewis dan Evander Holyfield disebut-sebut berpeluang menjadi lawan dia berikutnya.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT