Bursa Transfer: 6 Hal yang Bisa Ditawarkan PSG untuk Lionel Messi Saat Ini
TEMPO.CO | 05/12/2020 12:39
Lionel Messi berebut bola dengan Verrati, dari Paris Saint-Germain saat laga liga champions. Babak awal Barca terus menekan pertahanan PSG, namun perlawanan yang diberikan PSG tidak maksimal. Spanyol, Barcelona, 21 April 2015. Getty Images
Lionel Messi berebut bola dengan Verrati, dari Paris Saint-Germain saat laga liga champions. Babak awal Barca terus menekan pertahanan PSG, namun perlawanan yang diberikan PSG tidak maksimal. Spanyol, Barcelona, 21 April 2015. Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) berada di barisan terdepan untuk menampung Lionel Messi jika ia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona di akhir masa kontraknya. Klub asal Paris akan memanfaatkan peluang mendapatkan Messi secara gratis.

Bintang timnas Argentina mencoba meninggalkan Camp Nou musim ini tetapi Barcelona menahannya. Sekarang, melalui Neymar hingga Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, La Parisien mulai merayu peraih enam Balon d'Or itu untuk pindah ke Paris.

Inilah yang bisa ditawarkan PSG kepada Messi:
1. Nilai Kontrak yang Besar
PSG adalah salah satu klub terkaya di dunia sepak bola. Mereka memiliki Neymar, Keylor Navas, Kylian Mbappe dan Mauro Icardi dengan bayaran besar. Klub Prancis itu juga dianggap sebagai satu-satunya klub yang mampu membayar gaji Messi sama dengan saat di Barcelona. Bahkan, dengan mendapatkan penjualan besar, PSG mampu memberi gaji lebih besar.

2. Proyek Olahraga
Liga Champions tetap menjadi tujuan utama PSG. Messi dianggap bisa membuat perbedaan. Pemain berusia 33 tahun itu akan membuat sejarah jika dia memenangkan trofi Liga Champions di PSG, trofi yang tidak pernah disentuhnya lima tahun terakhir.

3. Tim All-Star
Keberadaan Messi akan menambah skuad yang sudah ada seperti Neymar, Mbappe, Icardi, Keylor, Angel Di Maria, Marco Verratti, Marquinhos, Rafinha Alcantara dan Leandro Paredes.

4. Wajah Pemain yang Familiar
Messi sudah mengenal beberapa skuad PSG. Dia berteman dekat dengan Neymar selama mereka bersama di Barcelona. Ia juga dekat dengan Angel Di Maria dan Paredes bersama timnas Argentina. Ada lebih banyak darah Amerika Selatan di Keylor, Rafinha dan Marquinhos.

5. Kualitas Hidup
Barcelona mungkin salah satu kota terbaik di Eropa, tetapi Paris adalah ibu kota yang tiada duanya. Ia memiliki semua persyaratan untuk menjamu Messi dan keluarganya.

6. Raja Ligue 1
Dengan PSG sebagai kekuatan dominan di liga domestik mereka, tim bisa fokus untuk cita-cita meraih kesuksesan di Liga Champions.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT