Berita Tiinju: YouTuber Jake Paul Punya Obsesi Mengalahkan Conor McGregor
TEMPO.CO | 05/12/2020 14:14
Jake Paul memukul KO Nate Robinson dalam duel tinju di Staples Center, 29 November 2020. (Reuters/ Joe Scarnici/Handout Photo via USA TODAY Sports)
Jake Paul memukul KO Nate Robinson dalam duel tinju di Staples Center, 29 November 2020. (Reuters/ Joe Scarnici/Handout Photo via USA TODAY Sports)

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah kemenangan KO dalam pertarungan tinju eksibisi melawan mantan bintang NBA Nate Robinson, YouTuber, Jake Paul menantang bintang UFC Conor McGregor. Ia yakin dia mendedikasikan hidupnya untuk mengalahkan petarung asal Irlandia.

Jake Paul kini kerap menarik perhatian saat terlibat dalam olahraga tinju. Laki-laki 23 tahun itu telah menikmati beberapa kemenangan yang mengesankan, menunjukkan kekuatan dalam pukulannya, sejak memulai perjalanan sebagai seorang influencer yang juga aktif dalam pertarungan tinju.

Namun, kenyataannya, Jake Paul belum pernah sekalipun melawan seorang petarung profesional, yang berpengalaman dalam olahraga tinju atau seni bela diri campuran MMA seperti Conor McGregor. "Saya mendedikasikan hidup saya untuk mengalahkan McGregor," kata Paul.

Di sisi lain, Paul mengakui, dalam sebuah wawancara dengan ESPN, bahwa, "Secara finansial, pertarungan itu masuk akal. Saya sudah menjadi salah satu yang bersembunyi di bidang ini. Meskipun, saya pikir saya akan menghadapi beberapa orang lebih dulu."

Paul berada dalam ambisi untuk menjadi petinju dengan bayaran tertinggi di dunia. Ia pun mengungkapkan kesediaan untuk bergabung dengan dengan Dana White dan UFC untuk memastikan pertarungan blockbuster ini dapat terjadi. "Saya ingin menempatkan orang-orang ini di atas ring dan mempermalukan mereka," katanya.

Hanya saja, McGregor bukanlah petinju. Petarung asal Irlandia ini terlatih dengan tingkat kemampuan alami. Jake Paul diragukan untuk mencapai level McGregor dalam waktu singkat. Adapun McGregor, hanya bertahan 10 ronde saat menghadapi petinju Floyd Mayweather Jr yang dianggap sebagai pound-for-pound petinju terbaik. Sebab itulah, Jake Paul harus berhati-hati.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT