Rivaldo: Lionel Messi Bakal Tinggalkan Barcelona dan Gabung PSG
TEMPO.CO | 19/02/2021 12:32
Reaksi pemain Barcelona, Lionel Messi saat bertanding dengan Paris St Germain dalam babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Februari 2021. REUTERS/Albert Gea
Reaksi pemain Barcelona, Lionel Messi saat bertanding dengan Paris St Germain dalam babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Februari 2021. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan pemain depan Barcelona, Rivaldo, yakin bahwa Lionel Messi akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas mendatang. Peluang itu menguat setelah tim Prancis itu menang telak atas tim Catalan di Liga Champions, Selasa lalu.

PSG datang ke Camp Nou dan mengalahkan Barcelona 4-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champion. Pertandingan itu bisa menjadi malam terakhir Messi di pentas Eropa bersama Barcelona. "Kekalahan besar melawan PSG terjadi. dan hampir pasti menjadi pertandingan Liga Champions terakhir Messi dengan Barcelona di Camp Nou," kata Rivaldo dikutip dari Marca, 19 Februari 2021.

Rivaldo menganggap bahwa Barcelona tidak bisa memberi tim yang kompettif untuk Messi agar bisa bersaing di UCL. "Masa depannya adalah PSG, terlebih lagi mengingat penampilannya di Camp Nou. Mereka adalah tim yang bisa memberinya pilihan untuk terus memenangkan trofi."

Baca juga: 6 Berita Terkini Bursa Transfer: Man United, Real Madrid, Chelsea, Barcelona

Mantan pemain timnas Brasil itu menjelaskan bahwa pemain hebat seperti Messi tidak akan bisa menyelamatkan Barcelona sendirian. "Lionel Messi sudah berusia 30-an, dan dia masih mengambil tanggung jawab untuk tim," kata Rivaldo.

"Ada kondisi yang memperburuk keadaan, musim ini dia melihat rekan setim terbaiknya, Luis Suarez, pergi dalam penjualan yang tidak bisa dipahami yang membuat Atletico Madrid lebih kuat dari sebelumnya. Suarez sekarang menjadi kandidat peraih El Pichichi saat ini."

Rivaldo mengatakan bahwa Barcelona tidak memiliki peluang saat melawan PSG di leg kedua di Paris. "Tidak ada satu pemain pun di skuad yang percaya pada comeback. Tidak mungkin untuk mengubahnya," katanya.

Pemain berusia 48 tahun, yang bermain untuk Barcelona antara 1997 dan 2002, telah menempatkan namanya di belakang Joan Laporta dalam perebutan kursi presiden di Camp Nou. "Secara terbuka, saya mendukungnya karena saya percaya bahwa klub membutuhkan presiden yang kuat yang mampu membawa klub kembali ke tempatnya semula," kata Rivaldo.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT