Saat Asian Games 2018, Becak Dilarang Masuk Jakabaring
TEMPO.CO | 02/01/2018 10:14

TEMPO.CO, Jakarta - Kendaraan becak dilarang masuk kawasan olahraga Jakabaring, Palembang, selama Asian Games 2018 dilaksanakan. Alasannya, menurut Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Selasa, 2 Januari 2018, angkutan yang diperbolehkan masuk hanya kendaraan khusus. Kejuaraan ini mulai berlangsung Agustus nanti dan Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi tempat upacara pembukaan.

"Nantinya, kendaraan yang beroperasi di dalam kawasan Asian Games itu yang bebas polusi," ujar Alex.

Alex mengatakan kendaraan berbahan bakar gas dan bebas polusi lain akan mengangkut peserta pesta olahraga kawasan ini. Karena itu, becak dilarang masuk dan hanya boleh beroperasi di luar kompleks Jakabaring.

Becak akan ada tempat mangkal khusus di luar kawasan olahraga ini. "Kendaraan yang tidak boleh masuk kawasan olahraga Jakabaring akan dibuatkan kantong parkir yang berada di luar," ucap Alex.

Penumpang yang menggunakan kendaraan tradisional itu harus berjalan kaki menuju arena pesta olahraga yang diikuti 45 negara itu.

Pesta olahraga multicabang tertinggi di Asia ini akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Pergelaran ini akan menampilkan 462 pertandingan dari 40 cabang olahraga. Adapun Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, bakal menjadi arena utama.

ANTARA | HARI PRASETYO

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT