PON XX Papua, 38 Bantuan Bus Lengkap dengan Pengemudi akan Tiba di Merauke
METROMERAUKE.COM | 10/07/2021 18:29
PON XX Papua, 38 Bantuan Bus Lengkap dengan Pengemudi akan Tiba di Merauke
Salah satu Venue PON XX 2021 lapangan tenis di samping Kantor Wali Kota Jayapura, Papua. - Jubi/Ramah

Metro Merauke – Berbagai persiapan terus dilakukan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang dijadwalkan berlangsung di Provinsi Papua, Oktober mendatang.

Salah satu yang perlu dipersiapkan guna memperlancar ivent nasional yang satu ini, dibutuhkan kelancaran transportasi untuk digunakan di empat klaster selama PON berlangsung. Salah satunya di Merauke.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan setempat, Fransiskus Anggawen, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan sebanyak 38 unit kendaraan bus yang akan dikirim ke Merauke. Masing-masing bus sedang 32 unit dan bus mini 6 unit.

“Rencananya bulan Agustus bus sudah tiba di daerah,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerja, Jumat (9/7).

Dijelaskan, jumlah bus untuk kebutuhan klaster Merauke mengalami penurunan dari perencanaan sebelumnya. Kendatipun dirasakan kurang, pihaknya akan memaksimalkan penggunaan bus bantuan tersebut dan akan ditunjang dengan kendaraan-kendaraan lokal.

“Mungkin setelah melihat kebutuhan di Merauke untuk 6 cabang olahraga. Dari awalnya sekitar 58 unit, telah dikurangi menjadi 38 unit. Setelah tiba Agustus mendatang, nantinya penempatan sementara di lapangan kapsul waktu,” jelasnya.

Ditambahkan, adapun bantuan kendaraan puluhan bus tersebut, akan dikirim sekaligus bersama pengemudi dan 2 mekaniknya. “Setelah kendaraan tersebut digunakan untuk kelancaran PON, 6 bus mini pengadaan dari Kemenhub akan dihibahkan untuk daerah, sedangkankan yang lainnya dibawa kembali ke pusat. 

metromerauke.com


BERITA TERKAIT