Simulasi Kerahkan 45 Bus PON, Dishub Merauke Butuh Dukungan BBM
METROMERAUKE.COM | 13/09/2021 17:08
Simulasi Kerahkan 45 Bus PON, Dishub Merauke Butuh Dukungan BBM
Pon Papua 2021. Istimewa

Metro Merauke – Dinas Perhubungan Merauke, Papua membutuhkan dukungan anggaran untuk menyediakan bahan bakar minyak kebutuhan 45 bus PON XX dalam melakukan simulasi.

Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Fransiskus Anggawen mengatakan, pihaknya hingga kini belum dapat melakukan simulasi penjemputan atlet maupun official PON menyusul belum tersediannya BBM 30 bus medium dan 15 bus micro bantuan dari pemerintah untuk mendukung terselenggaranya PON XX di Merauke.

Menurutnya, anggaran BBM yang dialokasikan untuk bus PON, terhitung sejak 22 September hingga PON rampung memang telah tersedia. “Namun untuk BBM kebutuhan pelaksanaan simulasi tidak dianggarkan,” ucapnya kepada wartawan.

Demi kelancaran rencana pelaksanaan simulasi, kata Anggawen, pihaknya telah berupaya mengajukannya ke provinsi. Hanya saja, kata Anggawen, belum ada jawaban.

Dijelaskannya, pelaksanaan simulasi untuk bus PON XX sendiri dinilai sangat penting. Sebagai upaya memperkenalkan para sopir dalam tahapan pelayanan transportasi antar jemput atlet maupun official, mulai dari kedatangan di Bandara Mopah, menuju penginapan hingga ke tempat pertandingan dan sebaliknya pada saat pulang.

Ditambahkan, pada agenda simulasi tersebut, seluruh bus dukungan PON di Merauke yang berjumlah 45 unit akan dikerahkan dan dibagi sesuai rute pelayanan.

“Akan dibagi percabor. Ini yang kita perlu persiapkan sekaligus pengenalan bagi sopir, mulai dari bandara ke penginapan dan venue. Pengenalan ini penting agar nanti tidak sampai kewalahan,” tukasnya. 

metromerauke.com


BERITA TERKAIT