Atlet Gantole Sumbar Jatuh di Atas Warung, Kini Dirawat Intensif
LANGGAM.ID | 04/10/2021 08:33
Atlet Gantole Sumbar Jatuh di Atas Warung, Kini Dirawat Intensif
Ilustrasi olahraga Paralayang.TEMPO/Iqbal Lubis

Langgam.id-Seorang atlet Gantole kontingen Sumatra Barat (Sumbar) bernama Khaidir Anas jatuh di atas warung makan milik warga di Papua. Video usai terjatuhnya Khaidir dan dibantu warga beredar di media sosial.

Khaidir diketahui gagal terbang saat berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kabupaten Jayapura. Atlet Gantole Sumbar ini jatuh dari ketinggian 15-20 meter saat terbang di Kampung Doyo Baru Distrik Waibu kabupaten Jayapura, Minggu (3/10/2021) siang WIT.

Kabid Humas & IT Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Rakhmatul Akbar mengatakan kondisi atlet saat ini dalam penanganan tim dokter dari Sumbar yang dipimpin oleh dr. Apriwardi di RSUD Kota Jayapura.

“Waktu pertama kali usai kecelakaan dirawat di RSUD Kabupaten Jayapura yang jaraknya sekitar 20 kilometer, dia dipindahkan agar dapat fasilitas lebih lengkap,” katanya Senin (4/10/2021).

Dia menjelaskan hingga pagi ini hasil CT Scan Khaidir baik pada bagian kepala. Dia sudah bisa berkomukasi dengan baik dan sudah berkomukasi dengan keluarganya. Sekarang dia menunggu hasil observasi terkait bagian punggungnya.

“Sampai pagi ini dokter dari tim Sumbar masih di rumah sakit, terakhir Khaidir sudah bisa bicara dengan baik menjelaskan runtut kejadiannya, tetapi kita tidak bisa memaksakan ia menjelaskan,” katanya.

Apalagi soal kronologis itu bukan wilayah KONI Sumbar, tetapi bagian dari pengurus cabang olahraga tersebut. Khaidir merupakan atlet gantole cabang lintas alam.

Selain itu, akibat insiden ini Khaidir Anas tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan. Ia dinyatakan do not fly (DNF).

langgam.id


BERITA TERKAIT