Api PON XX Papua Akan Dikirabkan dari Sorong ke Merauke
TEROPONGNEWS.COM | 08/09/2021 19:40
Api PON XX Papua Akan Dikirabkan dari Sorong ke Merauke
Obor Pekan Olahraga Nasional (PON). Antara

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Panitia Subda PON XX Papua Klaster Merauke mengadakan pertemuan dengan Even Organizer (EO) Api PON Kodam XXVII/Cenderawasih.

Pertemuan membahas rencana Api PON akan sampai di Merauke tanggal 30 September nanti. Rutenya bergerak mulai dari Papua Barat, Sorong lalu menuju Merauke dan mengunjungi daerah klaster PON lainnya.

“Nanti lampu PON akan dikirabkan di Merauke, selanjutnya ke Jayapura,” ujar Wakil Ketua Harian Subda PON Klaster Merauke, Antonius Kaize, Selasa (07/09) usai pertemuan di Ruang Rapat KONI Merauke.

Dalam kirab nanti akan melibatkan perwakilan semua pihak yang dimulai dari Bandara Mopah dan melintasi jalan yang nanti disepakati dan berakhir di Halaman Kantor Bupati setempat.

Selain itu ada kegiatan panggung hiburan yang juga digelar sejak pagi sampai malam. Kemudian Api PON sementara diletakan di Kapusl Waktu. Keesokan hatinya akan dibawa menuju Jayapura.

Lanjut Anton Kaize menyebut, atlit Cabor Wushu akan tiba di Merauke pada tanggal 26 September dan akan bertanding pada 29 September di Gor Head Sai.

teropongnews.com


BERITA TERKAIT